First Debut for New Members


Seperti biasa, pendaftaran Tenkei Aikidojo UI kembali dibuka setiap awal tahun. Peminatnya pun berasal dari beragam fakultas, baik mahasiswa S1, mahasiswa S2, bahkan dari luar UI sekalipun. Gairah untuk berlatih pun bertambah seiring dengan bergabungnya anggota baru di Tenkei Aikidojo UI.

Kamis sore, tanggal 11 Februari 2016 menjadi momen yang pas bagi kawan-kawan anggota baru untuk melakukan debut latihan mereka di atas matras. Cuaca yang cerah seolah pertanda bahwa sore ini memang didedikasikan untuk berlatih bersama anggota baru di tempat latihan Tenkei Aikidojo UI yang berlokasi di Pusat Kegiatan Mahasiswa UI (Pusgiwa).

Sebagaimana layaknya latihan pertama, kawan-kawan anggota baru difokuskan untuk mempelajari semua basic dalam Aikido. Teknik-teknik seperti Tenkan, Ukemi, dan Kaiten dipraktekkan saat pemanasan. Durasi latihan yang biasanya 2 jam per hari pun, digunakan 50%-nya untuk pemanasan.




Bagi anggota baru yang belum memiliki Gi, diperbolehkan memakai kostum training

Latihan Ukemi yang dipandu beberapa Senpai
Kesabaran diperlukan dalam berlatih Aikido karena pada hakekatnya, tidak ada yang instan di dunia ini. Semua harus dipelajari dengan tekun. Sensei Eka selaku Pemimpin Tenkei Aikidojo pernah menyampaikan, "Latihan aja yang sering, nanti juga lama-lama bisa."

Anyway, bagi yang berminat untuk bergabung dengan Tenkei Aikidojo UI, pendaftaran masih dibuka hingga tanggal 28 Februari 2016 dengan cara langsung visit saja ke sekretariat Aikido di Pusgiwa UI atau bisa cek linimasa Twitter dan Instagram dengan username: @tenkeiaikidoui


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tenkei Aikidojo Membuka Dojo Baru di Area Menteng

Peran Sempurna Seorang Uke

Sejarah Tenkei Aikidojo