Ujian Kenaikan Tingkat Mudansha


Peserta ujian tampak memenuhi matras. Mereka duduk seiza berjejer rapi mengenakan gi.  Dengan wajah sedikit tegang, mereka siap untuk menghadapi ujian hari itu. Ujian Mudansha pagi itu dimulai pukul 10.30 WIB di Aula Setyaningrum lantai 2, Pusat Kegiatan Mahasiswa (Pusgiwa) Universitas Indonesia.




Peserta yang mengikuti ujian pada hari Minggu (16/02) sebanyak 12 peserta. Selain peserta dari Tenkei Aikidojo, ada pula peserta ujian dari Dojo Smartfren BSD dibawah bimbingan Sensei Indra Maysala. Sebelum ujian dimulai, peserta melakukan sedikit pemanasan yang dipimpin oleh Senpai Mailani.  





Setelah pemanasan, ujian dimulai kurang lebih pukul 11.00 WIB. Hadir pula penguji yang siap menguji para peserta, antara lain Sensei Eka Machdi Ramdani, Sensei Indra Maysala, Senpai Farman Razif, Senpai Budi Widagdo, dan Senpai A. R. Juna.  Sesi pertama ujian, kyu 6 ke kyu 5, yaitu Erni Gusnita, Asma Zahidah, Anindya Hana, Dewi Sekar Tanjungsari, Ria Apriliyani, Meirisa Ananda, dan Ainun Chairani. Sesi kedua ujian, kyu 5 ke kyu 4, yaitu Bambang Sugiarto, Humaira Tartila, serta dua peserta dari Dojo Smartfren BSD: Abdul Gaffar dan Andrian Susito.








 


Sesi ketiga ujian, kyu 3 ke kyu 2, peserta hanya satu orang, yaitu Senpai Dyah Amrita dibantu oleh dua orang uke: Senpai Ardian dan Senpai Rizky. Ujian berlangsung cukup lama dan selesai pada pukul 14.00 WIB. Setelah itu, para penguji berembuk terlebih dahulu sebelum mengumumkan lulus atau tidaknya para peserta.






Setelah beberapa menit berdiskusi, penguji mengumumkan kelulusan. Nama peserta yang lulus disebut satu persatu. Alhamdulillah, semua peserta lulus ujian. Sensei Eka dan penguji lainnya mengharapkan para peserta bisa terus semangat berlatih agar bisa lebih baik lagi dari sebelumnya, serta bisa membantu kohai dan senpai-nya.





Usai pengumuman ujian, acara selanjutnya adalah makan siang bersama dengan menu nasi dan ayam ortega. Setelah itu, dilakukan serah terima jabatan Kepengurusan Tenkei Aikidojo UI dari kepengurusan Senpai Rizky untuk tahun 2013 kepada Senpai Rara untuk tahun 2014. Semoga kepengurusan tahun ini bisa mengemban amanat lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.
















Di waktu dan tempat yang berbeda, Sabtu (22/02) ujian susulan juga telah berlangsung lancar di Gelanggang Olahraga (GOR) Ragunan, Jakarta Selatan. Ujian dilaksanakan pada pukul 16.00-18.00 WIB. Peserta yang mengikuti ujian susulan, yaitu Eka Maryono kyu 6 ke kyu 5 dengan uke dibantu oleh Bambang Ugi dan Gani Abdul Rasyid dari Dojo Mizu, kyu 4 ke kyu 3 dibantu oleh Senpai Ardian dan Senpai Rizky sebagai uke. 




Peserta diuji oleh Senpai Farman dan Senpai Sayid. Sensei Eka saat itu tetiba berhalangan hadir, karena mendapat masalah dengan motornya saat perjalanan menuju Dojo. Kita doakan semoga motor Sensei segera sehat kembali. Amiiin. Alhamdulillah, singkat cerita kedua peserta lulus ujian. Selamat. :) (Ageng Wuri)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tenkei Aikidojo Membuka Dojo Baru di Area Menteng

Peran Sempurna Seorang Uke

Sejarah Tenkei Aikidojo