Seminar Aikido bersama Wakasensei, Mitsuteru Ueshiba

Yayasan Indonesia Aikikai (YIA) 30th  Anniversary

Pada tanggal 4-6 Oktober 2013 berlangsung Seminar Aikido bersama Wakasensei, Mitsuteru Ueshiba, yang merupakan cicit dari Morihei Ueshiba atau O Sensei. Seminar diadakan di Jogja Expo Center (JEC), di Jalan Raya Janti, Yogyakarta. Beliau mengisi Seminar Aikido, sekaligus dalam rangka merayakan Yayasan Indonesia Aikikai 30th Anniversary.

Tenkei Aikidojo Foto Bersama Tsuboi Takeki Shihan (8th Dan), Wakasensei, Mitsuteru Ueshiba, dan Hironobu Yamada Shihan (8th Dan) Setelah Seminar (6/10).

Selain diisi penuh oleh Wakasensei, seminar juga diisi oleh Tsuboi Takeki Shihan (8th Dan) pada sesi pertama tanggal 4 Oktober 2013. Ikuhiro Kubota Shihan (8th Dan) dan Hironobu Yamada Shihan (8th Dan) pada sesi pertama dan kedua di tanggal 5 Oktober 2013, serta Dede Lesmana Sensei (5th Dan) pada sesi pertama tanggal 6 Oktober 2013.

Sambutan Wakasensei Pada Malam Perayaan Yayasan Indonesia Aikikai 30th Anniversary (04/10).


Pada hari pertama seminar (4/10), setelah latihan bersama, diadakan Welcome Party. Kemudian, pada hari kedua diadakan Anniversary Party. Saat itu Wakasensei, Mitsuteru Ueshiba, tampak berbeda dalam busana batik. Beliau membawa potongan nasi tumpeng yang menandai perayaan Yayasan Indonesia Aikikai yang ke-30. Pada hari terakhir seminar (06/10), tak lupa diadakan Embukai yang menampilkan perwakilan dari tiap-tiap DojoYayasan Indonesia Aikikai, dan Shihan-Shihan. 

Upacara Selamatan Potong Tumpeng Yayasan Indonesia Aikikai 30th Anniversary (04/10).
Embukai Oleh Wakasensei, Mitsuteru Ueshiba (06/10).
Embukai Oleh Tsuboi Takeki Shihan (8th Dan) (06/10).
Embukai Tenkei Aikidojo Oleh Senpai Farman Razif (1st Dan) dan Senpai Kenny (1st Kyu) (06/10).
Embukai Tenkei Aikidojo Oleh Senpai Budhi (1st Dan) dan Senpai Kenny (1st Kyu) (06/10).


Seminar berjalan dengan lancar dan meriah. Dibuktikan dengan antusiasme peserta yang hadir mengikuti seminar datang dari seluruh Indonesia, bahkan ada yang dari luar negeri. Tenkei Aikidojo merupakan salah satu  dari sekian banyak dojo di seluruh Indonesia yang mengikuti seminar tersebut. Anggota Tenkei Aikidojo yang mengikuti Seminar antara lain Senpai Febrizal Lubis, Senpai Farman Razif, Senpai Budhi, Senpai Kenny, Senpai Dyah, dan Galih Nanda. Semoga bisa terus berbagi ilmu untuk kohai-kohai. Rei. (Ageng Wuri-Yogyakarta)

Photo: courtesy of Adi Hariadi & Indonesia Aikikai

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tenkei Aikidojo Membuka Dojo Baru di Area Menteng

Peran Sempurna Seorang Uke

Sejarah Tenkei Aikidojo